Goju Ryu Karate

Goju Ryu Karate

 

Apa Goju Ryu Karate-?

Terjemahan secara harfiah dari istilah Goju Jepang adalah “keras / lunak”, makna Ryu berarti sekolah, sehingga Goju-Ryu adalah sekolah keras / lunak dari Karate.

Goju Ryu Karate-adalah salah satu dari empat gaya Okinawan Karate asli, dan didirikan oleh Chojun Miyagi (1888-1953). Sensei Miyagi telah menghabiskan bertahun-tahun dalam pelatihan Cina dengan master Cina gaya White Crane Kung Fu sebelum kembali ke Okinawa untuk merumuskan apa yang sekarang dikenal sebagai Okinawa Goju Ryu Karate Do-.

Gambar menunjukkan Sensei Terry Lyon, 5th Dan Tradisional Okinawa Goju Ryu Karate-, mengajar kelas di Dojo di Cottesloe, Perth, Australia Barat. Teknik Karate ditunjukkan meningkat Ko-Uke, crane blok, yang dibuat terkenal oleh film “The Karate Kid”.

Tradisional Okinawa Goju Ryu Karate-memiliki garis keturunan yang sangat murni.

Gojo-Ryu Karate adalah seni bela diri tradisional yang diturunkan dari pendiri Sensei Chojun Miyagi untuk muridnya Sensei Anichi Miyagi dan kemudian ke Sensei Morio Higaonna di garis tak terputus, yang berarti seni belum diencerkan atau menghiasi melalui generasi seperti banyak seni bela diri lainnya. Sebaliknya, Goju Ryu Karate-tetap sebagai sistem tempur yang sangat efektif hari ini. Ini bukan gaya olahraga Karate tapi menawarkan mahasiswa sebuah metode praktis pertahanan diri dalam situasi apapun.

 

Karakteristik Goju Ryu Karate

Goju Ryu Karate- memiliki berbagai macam tangan dan teknik kaki dan menggunakan teknik keras dan lembut dengan gerakan melingkar baik dan linear. Penekanan khusus ditempatkan pada penguatan tubuh dan pikiran dengan latihan tambahan.

Ide dasar dari gaya keras dan lunak adalah menggunakan teknik memblokir lunak untuk memblokir pemogokan keras atau membelokkan pemogokan dari pada untuk memenuhi kekerasan dengan kekerasan. Demikian juga, ketika menyerang, Goju-Ryu menggunakan teknik keras terhadap sasaran empuk dan sebaliknya. Misalnya, di Okinawa Goju Ryu-tumit kelapa pemogokan (menggunakan tumit telapak relatif lembut tangan) sering digunakan untuk menyerang sesuatu yang keras seperti kepala. Contoh lain untuk aspek keras / lunak adalah tendangan (keras) ke dalam pangkal paha (soft).