Jenis bahan

Kain Drill memiliki permukaan kain terlihat garis garis diagonal, permukaan kain antara bagian depan dan belakang berbeda, tenunannya lebih rapat dan kuat. Kain drill ini lebih lembut dan tahan kusut. Kain Drill banyak digunakan untuk seragam Kantor dan juga seragam karate dll.

Kain Japan Drill, Sejatinya, tidak ada jenis kain “Japan Drill”. Sebutan “Japan Drill” hanyalah nama dagang yang biasa dipakai para pedagang kain di pusat-pusat perkulakan tekstil. Nama teknik dari “Japan Drill”, sama halnya dengan “American Drill”, adalah “Twill”. Twill adalah salah satu jenis rajutan. Adapun kimia serat dari kain jenis “drill” yang banyak beredar di pasaran (baik Japan Drill maupun American Drill) adalah serat TR atau Tetoron Rayon.

Kelebihan dari konstruksi kain “Twill TR” adalah tahan terhadap gesekan dan tarikan. Konstruksi Drill alias Twill TR juga relatif tidak mudah terbakar dibandingkan jenis kain dengan kimia serat katun atau polyester. Secara kasat mata, kain drill juga tidak mudah kusut. Karakteristik-karakteristik itulah yang pada akhirnya membuat banyak orang memilik kain drill sebagai kain seragam.

Kain Famatex,  Bahan ini memiliki ciri halus, lebih kaku dari bahan drill.

Kain Import,  Bahan ini memiliki ciri kasar, lebih kaku dari bahan Famatex.

Kain Catoon, Ada beberapa jenis bahan dasar yang digunakan untuk membuat kain, salah satunya adalah cotton yang terbuat dari bahan dasar kapas. Kelebihan bahan kaos cotton adalah nyaman ketika dipakai karena dapat menyerap keringat. Oleh karenanya kebanyakan orang lebih cenderung memilih bahan ini.

Kain Terpal,

 

Minimal Pemesanan Seragam 1 Lusin.